Spinosaurus Aegyptiacus

by 07:21 0 comments
Spinosaurus

by webmaster


Info Dino

Panjang : Hingga 15 meter

Bobot : Hingga 4 ton

Tulang punggung : Hingga 1.8 meter panjangnya

Senjata : Gigi yang panjang dan tajam dan mungkin cakar yang tajam

Makanan : Dinosaurus lainnya, hidup atau mati, dan kemungkinan juga telur dinosaurus.



Spinosaurus Salah satu dinosaurus pemakan daging terbesar, Spinosaurus adalah pemakan daging yang sangat kuat. Ia menggigit mangsanya dengan rahang yang besar dan mirip buaya dan deretan gigi yang setajam jarum. Ia dapat memperloleh makanannya dengan menyerang dinosaurus pemakan tumbuhan, memakan bangkai atau bahkan memakan jenisnya sendiri.

Pada punggungnya, tulang belakang yang tinggi yang mungkin ditutupi dengan kulit, memberikan dinosaurus ini layar yang aneh. Layar ini mungkin dipenuhi dengan pembuluh darah yang dapat membantu Spinosaurus menghangatkan dirinya sebelum berburu.

Spinosaurus
Kerangka Spinosaurus ditemukan disepanjang Afrika bagian utara, di daerah yang sekarang dikenal dengan Mesir, Maroko, Tunisia dan Nigeria. Di pertengahan zaman Cretaceous, pada saat Spinosaurus hidup, daerah ini dipenuhi dengan hutan lebat.

Fakta Lain

* Fosil lain yang berhubungan erat dengan Spinosaurus ditemukan di Gurun sahara di tahun 1998. Namanya Suchomimus, Makhluk ini memiliki rahang panjang yang menyempit namun, tidak seperti Spinosaurus, memiliki sebarisan duri tajam kecil pada punggungnya dan bukan layar yang tinggi.
* Beberapa ahli dinosaurus berpendapat bahwa tulang punggung Spinosaurus memuat segumpal lemak, mirip dengan Unta saat ini, daripada sebuah layar. Gumpalan ini membantu melindungi dinosaurus ini dari panas Afrika bagian utara dan mungkin berfungsi sebagai cadangan makanan pada saat makanan sulit untuk didapatkan.

zidni zainalhaq

Developer

"Dan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (HR. Ahmad dan Thabrani).

0 comments:

Post a Comment